Kamis, 05 Januari 2012

WISATA HATI ON THURSDAY (Dha'ful Iman bagian II )

Sebelum kita teruskan cerita yg kemarin, kita flash back:


        Ada seorang sahabat UYM yang dipecat sementara istrinya akan melahirkan 2 minggu lagi. Ia membawa istrinya ke bidan dan ternyata bidan merujuk istrinya ke RSCM. DI RSCM, dokter mengatakan kelahiran anaknya harus disesar. Selain itu, anaknya terkena jantung bocor bawaan, kanker otak, dan umurnya tak lebih dari 18 hari. Si bapak sangat terpukul tapi ia masih percaya ada ALLAH yang membantun hamba-Nya yg kesulitan. Pada akhirnya, anaknya lahir dan berumur lebih dari 18 hari bahkan 26 hari.

Nah ini kelanjutannya:

       Setelah 26 hari anaknya di rumah sakit, dokter berkata, "alhamdulillah anak bapak sudah bisa di bawa pulang besok sore setelah bapak mengurus administrasinya." Jegeeerrrr!! Si bapak baru sadar bahwa ia harus menyiapkan uang untuk biaya kelahiran istrinya. Si bapak bingung kemana ia harus dapat uang yang banyak. Dengan iman yg kuat, si bapak yakin pasti ALLAH akan menolong. Si bapak langsung pergi ke rumah temannya di Ciledug, Tomi. Sesampainya di rumah Tomi, si bapak menceritakan maksd kedatangannya. Tomi berkata, "Kalau jumlah segitu saya gak punya, tapi...sebentar saya cari dulu." Tomi pun mencari uang yang ia punya untuk membantu temannya itu. Tomi, "Ini hanya ada 2 juta, semoga bisa membantumu". Si bapak menerimanya dan izin pamit.
       Nah, ada yang berbeda yang dilakukan oleh si bapak ini. Ia ke RSCM dari Ciledug BERJALAN KAKI. *wuihh...naek motor aja capek apalagi jalan.
Ia berjalan sambil membawa uang 2 juta yang tidak bulat 2 juta tapi dalam bentuk receh. LUAR BIASANYA, si bapak membagikan uang 2 juta pinjaminnya itu ke orang yang membutuhkan yang ia temui di sepanjang perjalanan. Mungkin orang2 mengira ini tindakan bodoh, tapi menurut si bapak ini yang sebaiknya ia lakukan karna ia yakin uang 2 juta gak mungkin bisa menutupi biaya istrinya. jadi, ia memutuskan menyedekahkan semua dan menyisakan hanya 10 ribu. Ia sampai di RSCM tepat adzan ashar, di mana ia harus menebus anaknya.
      Setelah shalat berjamaah ashar, ia berdoa sambil nangis tersedu-sedu. Ia adukan semua maslahnya sama ALLAH. Ia berkata, "Ya ALLAH, sore ini saya harus menebus anak saya, tapi saya gak punya uang. Ya ALLAH tolonglah hambamu ini." Seusai berdoa dan ia masih menangis, tiba-tiba ada seorang ibu yang menepok dirinya dan berkata, "bapak kenapa menangis?" Lalu si bapak menjawab, "Saya tidak punya uang untuk menebus anak saya yang baru lahir". Si ibu menjawab, "Akhirnya saya ketemu juga! dari pagi saya cari orang yang lagi susah. Sekarang ini saya bawa uang di plastik untuk menebus biaya anak bapak." Si bapak langsung nangis sesegukkan dan kaget luar biasa sampai-sampai ia tidak sempat mengucapkan terima kasih kepada ibu tersebut. SI bapak langsung mencari ibu itu dan ternyata ibu itu sudah tidak ada seperti hilang tiba2. Ia langsung menuju resepsionis, dan ternyata ia lupa membawa plastik yang berisi uang tersebut! Ia langsung lari ke mesjid dan alhamdulillah plastik dan uangnya masih ada. Ia genggam erat plastik tersebut seperti ia menggenggam erat nyawa anaknya.
       Sesampainya di resepsionis, si bapak berkata "Mbak, ini saya punya uang seplastik dan hanya uang ini yg saya miliki untuk menebus anak saya, tolong dihitung." Setelah sodara, tahukah kalian? uangnya bener-bener PAS 27 JUTA untuk menebus anaknya. MASYA ALLAH. Ini bener-bener pertolongan ALLAH.


Ini adlah kisah nyata. Dan ternyata pertolongan dari ALLAH gak hanya dari manusia saja, tetapi bisa langsung dari malaikat yang berubah menurut yang ALLAH inginkan. SI Ibu tadi kemungkinan besar adalah malaikat yang diutus ALLAH. Hal itu terlihat dari 1. Masa di RSCM sulit ditemukan orang susah? apalagi si ibu bilang dia nyari dari pagi. 2. duitmya pas banget dengan biaya anaknya.

Pertolongan ALLAh melalui malaikatnya terekam dalam surat AL-FATH, subhanallah saya sampai terharu melihat terjemahannya.
Andai saudara divonis kanter stadium 4 or sejenisnya, jangan menyerah. karna masih ADA ALLAH sebagai PENENTU hidup makhluk-NYA. ^.^

Tonton terus WISATA HATI jam 5 pagi di ANTV dari senin hingga Jumat.

1 komentar: