Kamis, 05 Januari 2012

Wisata Hati on Wednesday "Dha'ful iman (hati yg TIPIS)"

Kebanyakan dari manusia tipis, sangat tipis imannya. Ketika ada masalah, kita mengeluh dan terus mengeluh serta berkata "Kenapa harus begini begitu ya ALLAH ?" Padahal ada sesuatu yg mau dikasih sama ALLAH. Jarang manusia melihat dari prosesnya sehingga manusia tak banyak bersyukur. Pengennya manusia tuh ngelihat kepentingannya doang, sementara kepentingan ALLAH gak ditanggepin. Contonhya ketika bangun tidur, masih banyak yg lupa ALLAH. subuh telat, trus gak ngucap doa bangun tidur. Padahal sungguh nikmat luar biasa seseorang bisa tidur terlelap, bisa ditanyain sama orang yg tersiksa karna gak bs tidur *Masya ALLAH

Ada kisah seorang sahabat (sahabat UYM), seorang sahabat ini di-PHK 2 minggu sebelum istrinya melahirkan. Dia shock tapi dia tetep bersyukur karna alhamdulillah dapet pesangon 2 jt. Kalau dilihat di atas kertas, bisalah nutupin baya persalinan di bidan yang hanya 400 rb. Tak lama ketika istrinya mengecek kandungannya di bidan, bidan merujuk kepada istrinya agar ke RSCM karna kandungannya ada maslah. Mereka pun bergegas ke RSCM. Sesampainya di RSCM, dokter mendiagnosa ternyata istrinya harus disesar, ditambah lagi anakanya jantungnya bocor, ditambah lagi kanker otak, dan satu kalimat yg menambah penderitaan si suami adalah umur anaknya hanya 18 hari. Tamparan PHK yang ia terima ditambah dengan diagnosa dokter ini membuat ia luar biasa shocknya. Namun, si suami istri ini tetep yakin ALLAH lah YANG PUNYA PERATURAN TERHADAP SEISI DUNIA INI, jadi MASIH SELALU ADA HARAPAN.
Singkat cerita, anaknya dilahirkan dengan selamat walau beratnya sangat memprihatinkan. 2 hari, 6 hari, 16 hari, sampai 26 hari ternyata anaknya masih hidup. Dokter yang mengetahui kejadian ini pun takjub! Inilah QUWATUL IMAN yang dimiliki oleh si suami dan istri ini. 

Lalu apa yg dilakukan si suami istri ini??
NANTIKAN di episode WISATA HATI esok, Kamis pukul 05.00 di ANTV^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar